Minggu, 30 Agustus 2009

MU VS Arsenal

Liputan6.com, Manchester: Manchester United menghentikan momentum positif Arsenal. Tertinggal lebih dulu, MU membungkam The Gunners 2-1 (0-1) di Old Trafford, Sabtu (29/8). Kemenangan dramatis buat MU yang ditentukan gol bunuh diri Abou Diaby.

Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger sama-sama berusaha menguasai lini vital dengan menempatkan lima gelandang sekaligus. Untuk pertama kalinya di musim ini Wayne Rooney bermain sendiri di depan. Pun demikian Robin van Persie di kubu tim tamu.

Atmosfir yang terbangun lewat perang urat syaraf tidak tampak di awal pertandingan. Tempo permainan berjalan lambat dan kedua kesebelasan tampak bermain tidak lepas. Peluang pertama didapat Darren Fletcher yang tidak mampu dikonversi jadi gol ketika tendangan setengah volinya melayang di atas gawang.

Arsenal mengancam pada menit ke-25 ketika Andrey Arshavin melepaskan tendangan keras yang tipis di samping gawang. Di saat MU mulai mengendalikan permainan publik tuan rumah dikejutkan sepakan fantastis Arshavin lima menit sebelum istirahat. Tembakan keras yang dilepaskan gelandang serang internasional Rusia itu menghujam pojok gawang tanpa bisa dihentikan kiper MU, Ben Foster.

MU berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya menit ke-59 dari penalti Wayne Rooney. Ganjaran penalti diberikan wasit Mike Dean akibat pelanggaran yang dilakukan Manuel Almunia terhadap Rooney. Atas pelanggaran tersebut Almunia juga menerim kartu kuning.

Skor imbang 1-1 permainan jadi berjalan lebih seru. Memasuki menit ke-62 tendangan bebas Van Persie membentur mistar gawang. Dua menit kemudian petaka datang buat Diaby. Tanpa gangguan pemain MU, sundulan Diaby yang menyambut tendangan bebas Ryan Giggs mengarah ke gawang sendiri.

MU di atas angin. Park Ji-Sung yang masuk sebagai pemain pengganti memberi umpan ke Patrice Evra yang diteruskan tendangan terarah. Namun peluang di menit ke-70 itu mampu diantisipasi Almunia. Memasuki stoppage time MU memiliki dua peluang emas menambah kemenangan yang gagal dimanfaatkan Dimitar Berbatov dan Nani. Di akhir pertandingan Wenger diusir wasit akibat memrotes keputusan hakim garis yang mengangkat bendera menggagalkan gol dari Van Persie.

Dengan kemenangan tersebut MU kini merangkak naik ke posisi ketiga dengan sembilan poin, atau tertinggal tiga poin dari Chelsea dan Tottenham Hotspur yang bercokol di urutan satu dan dua. Sementara Arsenal tertahan di peringkat kelima dengan perolehan enam poin.(DIM)

Susunan pemain:
Manchester United: Ben Foster; Wes Brown, Nemanja Vidic, Patrice Evra, John O'Shea; Ryan Giggs (Dimitar Berbatov 86), Darren Fletcher, Michael Carrick, Nani, Antonio Valencia (Park Ji-Sung 63); Wayne Rooney.
Arsenal: Manuel Almunia; Thomas Vermaelen, William Gallas, Gael Clichy, Bacary Sagna; Abou Diaby, Denilson (Eduardo da Silva 79), Alexandre Song, Andrei Arshavin (Aaron Ramsey 81), Emmanuel Eboue (Nicklas Bendtner 71); Robin Van Persie.
Wasit: Mike Dean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar